Kepada Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974, tentang Omong Kosong Pasal 1

0
150
dilihat
Designed by Jcomp / Freepik

Saya tidak mau basa-basi. Saya mau protes keras terhadap Anda. Pasal 1 yang ada pada badan Anda adalah omong kosong besar. Sekali lagi saya ulangi, OMONG KOSONG BESAR. “Perkawinan adalah ikatan batin antara seorang pria dan seorang wanita…”? Kalau perkawinan hanya melibatkan dua orang, kenapa saya harus melibatkan puluhan orang untuk melangsungkan perkawinan? Kenapa ada banyak perasaan yang harus saya pertimbangkan dengan mengesampingkan perasaan saya sendiri? Kenapa ada banyak kepentingan?

Pasal 1 Anda perlu diamandemen! Sudah empat dekade sejak Anda tercipta dan tidak ada seorang pun yang mengubah bunyi Pasal 1 padahal saya yakin mereka juga merasakan yang sama. Pasal 1 yang ada pada badan Anda adalah omong kosong besar. Anda hanyalah teori! Praktiknya sama sekali berbeda. 180 derajat bedanya! Luar biasa!

Jangan mendebat saya dengan menyatakan bahwa definisi perkawinan menurut hukum dan definisi perkawinan menurut adat istiadat itu berbeda. Bukankah hukum bersumber pada adat istiadat? Kenapa harus berbeda? Sekalian saja definisikan perkawinan sebagai ikatan antara dua keluarga! Bukankah begitu kenyataannya?

TULIS BALASAN

tuliskan komentarmu
silakan cantumkan nama